Rabu, 04 Maret 2009

Radio Therapi Terbaru Untuk Pengobatan Kanker

Kanker merupakan penyakit yang paling ditakuti oleh semua orang. Selain pengobatannya yang sulit, harapan hidup pederita kanker pun kecil seiring dengan peningkatan stadium penyakitnya.

Menurut Organisasi Penanggulangan Kanker Dunia (UICC) maupun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan akan terjadinya peningkatan pasien kanker sebanyak 300% pada tahun 2030, Khusunya 70% terjadi dinegara berkembang termasuk indonesia.

Peningkatan itu akan meningkat menjadi 500% persen dinegara berkembang, hal ini karena berubahnya pola hidup masyarakat, tanpa peningkatan kewaspadaan akan ancaman dibalik perubahan pola hidup tersebut.

Data DEPKES menyebutkan saat ini 1 dari 1000 orang penduduk menderita kanker, jadi kurang lebih 200.000 ribu orang.

Pengobatan kanker pun semakin beragam dari mulai pengobatan medis resmi, pengobatan herbal sampai dengan pengobatan alternatif. Belum lama ini diperkenalkan pengobatan kanker terbaru dengan radiotherapi yang dikenal dengan 4D Adaptive Image Guided Technology (4D AIGT). Alat ini merupakan harapan baru bagi para penderita kanker untuk pengobatan yang lebih baik.

4D AIGT saat ini sudah ada di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta. Hal ini memberikan peluang bagi rakyat miskin untuk bisa menikmati layanan alat tersebut. mudah-mudahan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar